Untuk melakukan pendaftaran. Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Buat akun terlebih dahulu. Isi nama username, email, dan password.
  2. Login dan kirimkan bukti pendaftaran. Tunggu hingga pembayaran terverifikasi (harap bukti pembayaran juga dikirimkan ke kontak panitia PPDB)
  3. Setelah pembayaran terverifikasi, lengkapi data-data pendaftaran yang telah disediakan pada formulir. Data pendaftaran meliputi: data diri calon siswa, data orang tua, data sekolah, nilai, dan dokumen yang harus diunggah
  4. Simpan data-data pendaftaran jika sudah selesai, tunggu sampai data pendaftaran diverifikasi oleh verifikator
  5. Cetak formulir yang ada, cetak pula kartu pendaftaran, kemudian bawalah ketika tanggal seleksi.

Tata Cara Pendaftaran Siswa Baru SMP IT Alam Nurul Islam

Persyaratan :

  1. Mengisi formulir via online
  2. Mengunggah pas foto berwarna ukuran 4×6
  3. Mengunggah scan PDF Raport Kelas 5 (semester 1 dan 2)
  4. Mengunggah scan PDF Akta Kelahiran
  5. Mengunggah scan PDF Kartu Keluarga
  6. Mengunggah foto bukti pembayaran

           Dengan rincian biaya pendaftaran :

           Dari SD Nuris : 175.000,-
           Luar SD Nuris : 275.000,-

Seleksi :
Setelah calon siswa baru melakukan registrasi dan melengkapi semua data di formulir maka selanjutnya akan dihubungi oleh Panitia PPDB untuk melakukan serangkaian seleksi atau sesuai tanggal yang tertera pada kartu seleksi, yaitu:

  1. Psikotes
  2. Wawancara Orang Tua
  3. Membaca Al Quran
  4. Mini Games

Dokumen - dokumen yang nantinya perlu di unggah dan disiapkan calon siswa baru :

  1. Mengunggah foto formal 4x6
  2. Ukuran foto yang di unggah maksimal 3 MB.
  3. Mengunggah dokumen scan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan Rapot Kelas 5 (semester 1 dan 2).
  4. Mengunggah scan salah satu sertifikat prestasi yang terbaru yang dimiliki dan sekaligus yang paling digemari sebagai representasi arah minat bakat yang dimiliki oleh calon siswa/siswi.
  5. Menyertakan scan ijazah bila sudah memilikinya.
  6. Cetak formulir pendaftaran, bukti pembayaran dan surat keterangan status siswa (diterima, ditolak atau cadangan) yang didapatkan dari aplikasi ini setelah selesai mengisi data-data yang disediakan oleh sistem.

Tata Cara Pembayaran :

Pembayaran melalui nomor Virtual Account yang sudah tersedia di Laman Pendaftaran.

 

Dengan rincian biaya pendaftaran :

Biaya Pendaftaran :

  • dari SD NURIS           : Rp 175.000,-
  • dari luar SD NURIS    : Rp 275.000,-
TIDAK JENIS BIAYA KETERANGAN NOMINAL
1 Dana Pengembangan Sekolah

Sekali saat daftar ulang (boleh 50% terlebih dahulu)

Rp 14.000.000,-
2 Wakaf

Sekali saat daftar ulang

Rp 1.000.000,-
3 SPP Juli 2025

Dibayar setiap bulan

Rp 600.000,-

4 Konsumsi Juli 2025

Dibayar setiap bulan

Rp 350.000,-
5 Biaya Kegiatan 

Setiap semester

Rp 1.800.000,-
6 Seragam

Putra

Rp 1.750.000,-
   

Putri

Rp 2.100.000,-
    TOTAL BIAYA PUTRA Rp 19.500.000,-
    TOTAL BIAYA PUTRI Rp 19.850.000,-

 

 

Skema Pendaftaran :

Seleksi :
Setelah calon siswa baru melakukan registrasi dan melengkapi semua data di aplikasi ini, maka selanjutnya akan dihubungi oleh Panitia PPDB untuk melakukan serangkaian seleksi, yaitu:

  1. Membaca Al-Qur’an
  2. Psikotes
  3. Wawancara Orang Tua
  4. Mini Games

PENDAFTARAN

Waktu Pendaftaran :

23 September - 4 Desember 2024

Waktu Seleksi :

Nuris           : 30 November 2024

Non Nuris   : 7 Desember 2024

====================
Contact Person (WA) :
>> TEKAN DISINI <<

Website :
sekolahalamyogya.com

Instagram :
sekolahalamyogya.id

 
 

 

Timeline PPDB

Tahun Pelajaran 2025/2026

PENDAFTARAN PART I

Pendaftaran :

  • 23 September s.d 4 Desember 2024

Seleksi:

  • Nuris            : 30 November 2024
  • Non Nuris    : 7 Desember 2024

Pengumuman: 

  • Nuris           : 13 Desember 2024 
  • Non Nuris   : 14 Desember 2024

Daftar Ulang:

  • 16 - 20 Desember 2024